Tingkatkan Layanan Publik Melalui Strategi Branding
Bogor (28/12/2023) - Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Sumberdaya Lahan (BSIP SDLP) menggelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial secara hybrid bagi para struktural dan pengelola konten di lingkup BSIP SDLP. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mendorong branding instansi, sehingga meningkatkan layanan publik.
Mewakili Kepala BSIP SDLP, Anik Dwi Hastuti, S.P., M.M (Kabag TU BSIP SDLP) berharap dengan pelatihan ini dapat diperoleh strategi branding yang efektif untuk memperkenalkan keunikan dan identitas baru BSIP ke masyarakat luas.
Pada kesempatan tersebut, Pandu Padmanegara sebagai pemateri menjelaskan berbagai elemen penting yang perlu diperhatikan untuk branding yang efektif. Elemen tersebut diantaranya adalah penentuan audiens, tujuan yang ingin dicapai, identitas, kampanye yang konsisten, kolaborasi dan kreasi bersama. Dengan branding yang baik, informasi yang disampaikan ke audience akan semakin efektif dan tepat sasaran. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan kebermanfaatan dan layanan publik suatu instansi.